Bacaan Doa Iftitah Arab Latin Dan Artinya


Bacaan Doa Iftitah Arab Latin Dan Artinya

Di antara sunnah sunnah yang ada dalam sholat ialah doa iftitah yaitu sebuh bacaan doa yang di ajarkan oleh Rosululloh SAW untuk di baca sesudah takbiratul ihram dalam setiap pelaksanaan sholat, baik itu sholat fardhu ataupun sholat sunnah, doa ifititah berisi ungkapan mengagungkan yang di sertai dengan pujian kepada Allah SWT  Juga berisikan pengakuan kelemahan dan kelengahan seorang  insan , hingga ia memerlukan perlindungan dan pengampuanan dari-Nya. Permohonan petunjuk agar diberikan akhlaq yang mulia dan dihindarkan dari berbagai akhlaq yang buruk, keterangan semacam di temukan di dalam kitab ibanatul Ahkam
.
Bacaan doa iftitah meupakan sebuah ketetapan tersendiri yang langsung dar Rosulullah SAW bukan sebuah doa karya para ulama, tetapi memang murni dari Rosulullah SAW. Bacaan doa iftitah dalam sholat juga merupakan sunnah hai’at, yaitu kesunnahan yang apabila di tinggalkan tidak usah di tembel dengan sujud sahwi.
Baca Juga; Doa Setelah Sholat Tarawih Arab Dan Latin

Bacaan Doa Iftitah Arab Latin Dan Artinya

Doa iftitah arab


الله أكبر كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة واصيلا                                      .
أنى وجهت وجهي للذى فطر السموات والأرض حنيفا مسلما وما أنا من المشركين. ان صلاتى ونسكى ومحياي ومماتى لله رب العالمين لاشريك له وبذلك امرت وانا من المسلمين                                  

Doa iftitah latin


(Allahu akbar, kabiraw walhamdu  lillahi katsira, wa subhanallahi bukrotaw washilaa inni iwajjahtu wajhiya lilladzi fathoros samawati wal ardha hanifam muslimaw wa maa ana minal musyrikin inna sholatii wa nusukii wa mahyaya wa mamatii lillahi rabbil alamin la syarika lahuu wa bidzalika umirtu wa ana minal muslimin)

Arti doa iftitah


Allah Maha Besar lagi sempurna kebesaran-Nya, segala puji bagi Allah dengan sebanyak-banyak pujian. Dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore. Kuhadapkan wajahku kepada Dzat yang mencipta langit dan bumi dalam keadaan lurus dan pasrah. Dan aku bukanlah dari golongan orang-orang yang menyekutukan Allah. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku semata hanya untuk Allah Tuhan Semua Alam, tiada sekutu bagi-Nya. dan begitulah aku diperintahkan dan aku dari golongan orang muslim.
Itulah bacaan doa iftitah yang telah di ajarkan oleh Roulullah SAW untuk di baca tepat sesudah takbiratul ihram dalam sholat , semoga tulisan Bacaan Doa Iftitah Arab Latin Dan Artinya ini bisa membantu dan meningkat semangat kita untuk selalu menjaga dan mengamalkan sunnah Rosulullah SAW.

4 Responses to "Bacaan Doa Iftitah Arab Latin Dan Artinya"